wasteful year

21.39

Tahun 2016 udah berlalu aja, ga kerasa banget, perasaan baru kemaren aku lahir dan disusuin sama emak, sekarang aku udah 22 tahun aja, ga kerasa emang waktu cepet banget berlalu. 

Dan bulan depan aku bakal ngelewatin another birthday month again, which is tanggal 14 Februari, dan diumur yang segini sih aku udah ngerasa biasa aja menghadapi ulang tahun, yap, sebagai orang yang udah hampir 23 tahun hidup di bumi ini, aku masih ngerasa sampah !

kenapa? 

i dont know why... my life is getting bored and bored again....

mungkin kalian yang umurannya sama kaya aku, yang lahir di tahun 1994 atau mungkin tahun 90an lebih kaya aku juga ngerasain kaya gini, iya atau engga???
kalau emang cuman au yang ngerasain mungkin aku sedikit aneh
but i will share keanehan yang aku rasain beberapa tahun belakangan ini

first, aku bakal ceritain kondisi aku sekarang, sebagai mahasiswa kolot, aku adalah mahasiswa jurusan pendidikan sejarah di Universitas Pendidikan Indonesia, aku mahasiswa angkatan 2012, dan memang seharusnya tahun 2016 kemarin aku ikut ujian sidang dan wisuda.
Tapi ternyata aku tidak. alasannyaaa.... ya mungkin terlalu banyak alasan  untuk bilang kenapa aku telat lulus dan tidak sidang tepat waktu

aku bisa dibilang mahasiswa yang sedikit rajin, ya meskipun bukan yang termasuk rajin dan brilliant kalau dibandingkan dengan temen-temem mahasiswa dikelas, aku termasuk mahasiswa yang sering kesiangan, sengaja ngambil jatah ga masuk kuliah karena males, dan selalu ngerjain tugas h-5 jam sebelum pengumpulan, bahkan ga pernah belajar kalau besok ujian, dan bukan mahasiswa yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan dosen. 
tapi aku bisa membereskan kuliah di smester 7, ngontrak mata kuliah keatas dan kuliah bareng senior (buktinya aku jadian sama seniorku he he he) dan ga oernah kontrak ulang kebawah bareng junior, yaaa.. as simple as that lah hidupku, hidupku juga biasa-biasa aja, hidup seorang mahasiswa yang ngekos, cari makan sendiri, nonton sendiri, tidur sendiri, nongkrong sama temen, tidur, kuliah dan udah aja hidup aku kaya gitu. BERLANGSUNG NORMAL !!!
kemudian awal tahun 2016 aku masuk ke smester 8 ketika aku ppl, aku mulai merasakan bosan, sepertinya menjadi guru bukan passionku, aku mulai bermalas-malasan, rasanya ingin sekali bebas dari rutinitas mengajar di sekolah, kalau aku mau bilang itu sangat membosankan, aku benci bangun pagi, aku benci murid-murid yang susah diatur, aku benci murid-murid yang caper, aku benci semuanya, guru-guru sekolah itu yang menyebalkan dan rekan ppl dari kampus lain yang menyebalkan pula, ditambah lagi dengan tugas-tugas administrasi guru seperti RPP, bahan ajar, media ajar dsb !!!!
tapi akhirnya aku bisa melewatinya.....

setelah ppl berakhir aku sangat merasa bebas... sebebas bebasnya aku !!!!
I'M FREEEEE
sampai akhirnya mugkin aku kebablasan, karena dulu aku sangat merindukan bermalas-malasan, akhirnya aku menikmatinya tanpa ragu sedikitpun!
setiap hari aku hanya tidur, bangun, makan, pacaran, tidur lagi, menghabiskan uang ke mall, jalan-jalan, belanja dan aku berhenti untuk produktif !
onlline shop yang baru seumur jagung aku jalani pun akhirnya aku tinggalkan, aku akhirnya menjadi perempuan yang sangat malas, sampai-sampai aku males ngapa-ngapain, aku hanya ingin berdiam diri di kamar, sambil tidur dan liat youtube, aku bisa ngelakuin ini seharian, bangun tidur pun yang aku lihat youtube, gitu terus aja tiap hari, bahkan pergi ke mall atau jalan-jalan pun malesnya minta ampun, aku cuma mau tidur !!!!
bahkan aku gaada motivasi lagi buat hidup, aku kebingungan, aku gatau besok harus ngapain, atau apa??? aku seharian cuman diatas kasurr !!!

aku gatau sebenernya yang aku alamin itu apa? apa ini yang disebut dengan zona nyaman???
kalau mau dibilang zona nyaman, seharusnya aku merasa nyaman dan gapengen beranjak, tapi lama-lama aku bosen juga kaya gini terus, akhirnya aku di youtube nemuin orang-orang yang sangat menginspirasi, aku bertekad mau berubah, but noooooo !!!!
rasa malas itu lebih besar daripada motivasi untuk berubah itu sendiri, bahkan cari mood untuk nulis blog ini aja malesnya setengah mati, apalagi nulis skripsi????

sampai tahun 2017 ini pun aku masih belum nyelesein skripsi, males banget gitu bro bawaannya huhuhu

akhirnya aku sampe dititik ini, aku pengen berubah!!!

mau jadi apa gue kalo kaya gini terus??? gue gaakan sukses kalo males terus!!!!

gue harus jadi orang sukses, akhirnya gue mencoba buat mulai dari nulis di blog ini lagi, blog yang mugkin udah usang, udah lama banget ga ditengok, mungkin blog ini udah usang kali yah???

so.. di tahun 2017 ini gue berusaha banget buat bikin banyak resolusi, yah gue tau, mungkin itu klise dan selalu FAIL, gaada satupun yang kecapai (karna biasanya sih nulis resolusi dan mewujudkannya cuma wacana) tapi daripada tidak sama sekali kan?

gue berharap tahun 2016 kemaren yang sangat-sangat tidak produktif dan membuah waktu itu menjadi lebih baik ditahun ini

ya meskupun prosesnya bakal naik turun naik turun, karena terbukti setelah gue nulis resolusi pun gue tetep males, tapi akhirnya semangat itu muncul lagi sekarang, ketika gue ngepos ini

yang paling gue pengenin tahun ini sih kelar skripsi, sidang, wisuda !

dan gue bisa berkarya dengan leluasa, gue belum tau setelah gue lulus mau jadi apa? atau mau ngapain? apakah gue bakal jadi guru lagi? who knows kan?

gimanapun guru adalah pekerjaan yang sangat mulia, tapi gue belum punya hati sama profesi itu, buat sekarang aja sih, tapi entah kedepannya, gue sometimes suka kangen sih sama dunia pendidikan, makanya gue pengen banget lanjut S2, tapi belum ada biaya, semoga ketemu rejekinya deh yaaa... amiinnnn....

kalau kamu gimana?

apakah kamu juga ngerasain fase kaya aku gini? 

You Might Also Like

0 komentar