lu pinter ngeles ye ?

September 03, 2010

hufftt :( gatau harus gue mulai dengan kalimat apa , yang pasti hari ini tepatnya tanggal 3 september 2010 gue uda mulai aktif lagi di blog ini dengan perasaan semangat gembira untuk terus menulis tulisan yang bermutu buat kalian semua
ahhahh :D

tapi ada satu cerita yang pengen banget gue ceritain nih
tadi pagi kan terakhir buat sekola tuh , gue males banget buat dateng ke sekola , secara pasti gakan belajar sama sekali , gurunya aja males buat ngajar apa lagi gue muridnya yang pemales ini ? . makin males aja deh gue pergi kesekola
yaudah deh , gue ama temen2 gue janjian buat gasekola hari ini , kebetulan mom nanya ke gue
mom : pit bangun , kan hari ini sekolah . cepetan ntar kesiangan loh
picu (pitri cute) : ga mah sekolah libur
mom : yang bener ? bukannya sekarang terakhir
picu : nggak

gue ngejawab seenak pantat aja tuh , soalnya gue bener2 ngantuk guys , males banget buat gue bergegas ke kamar mandi cuma buat pergi kesekolah yang pasti gabakalan ngasih gue ilmu buat hari ini
akhirnya gue terusin aja deh tidur nyenyak gue yang mimpiin justin bieber datang ke rumah gue sambil bawa karangan bunga paling gede segede-gedenya

beberapa saat kemudian si alay alias ruri alaika anaknya pa cheppy cemees gue tuh gini nih isi cemees nya
alay : pit lu mau sekola ga ?
picu : ga ahh
alay : trus mau kumpulan osis ga ?
picu : gatau
alay : yah lu mah , seriusan nih
picu : tersera
alay : kita harus ke sekolah , besok kan baksos
picu : yaudah ke sekola aj
alay : jmber
picu : set 9
alay : jam 9 aja
picu : yaudah
alay : janjian di mana ?
picu : halte pasjum aja , kita hunting2 sepatu buat lebaran sekalian
alay : sip

begitulah kurang lebih isi cemees gue ama si alay itu , gue emang uda janji ama si alay buat pergi ke pasjum , pen hunting2 spokatz buat lebaran
hahahahah :D lebay yah gue ?

nah , karna mom gue mikirnya sekarang hari libur , jadi gue disuru buat cuci piring
arrggghhh , genak bgt si ?
padahal gue uda janjian ama si alay buat pergi ke pasjum jam 9 ini
dan waktu uda nunjukin pukul stgh sembilan
gimana ini d0ng ?

yahhh... sejenak gue lupain janji gue dulu
gue turutin tuh kemauan mom buat nyuci smua piring2 kotor yang numpuk di dapur
padahal itu tuh uda hampir jam stgh 9 lebih , gue juga bingung tuh harus gimana
tapi gue nyantai aja lah secara pasti si alay juga ngaret dia kan ratu terngaret sedunia . ahhah :D

dan ternyata gue selese nyuci piring tuh pas jam 9
oh mai got ?
gue pasti telat , mana gue belom mandi lagi ?
hadooohhh ! ripuh banget nih gue
yauda lah gue pasrah aja , gue mandi dengan kilat ampe2 gasempet nyisir rambut
wakakakakak :D

nah jam stgh sepulu gue on the way ke pasjum pake ancot 01
nah si ancot juga lama banget tuh jalannya , endut endutan kea naik bajaj di jakarta
mana panas , aus lagi
tapi untungnya gue lagi gapuasa .

nah beberapa menit kemudian gue nyampe nih di pasjum
gue ketemu si alay di depan gees , dia pake sweater warna abu gitu , pke flat shoes , kea cewe aja da keliatannya teh

nah gue langsung nyamperin dia
pas gue lewat di depan iqbal accesories gue ketemu si tiara temen sekelasnya si alay
dia bareng sama si ati temen sekelas gue
dia teriak

'dih.. tolol banget lu alay , gasekolah tapi ada di sini'

gue ama si alay cuma senyam senyum aja tuh saking shock nya , bingung mau jawab apaan
mana si ati molohok aja lagi liatin gue ama alay
mampus ketauan bgt gue mabal !
mana gees lagi rame bgt lagi waktu itu , otomatis semua orang disitu liatin gue sama si alay yang celong di skak mat ama si tia
mampus gue !

tanpa basa - basi gue langsung kabur kedalem pertokoan ama si alay
gue pikir anak smanty belum pada bubar , tapi ternyata ydah bubar dari jam stgh sepulu tadi , arrgggghhh, malu2in aja da

di dalem pertokoan juga gue nemuin banyak anak smanty
ada perdik gue yang dulu lah, ada kakak kelas gue lah, lengkap banjet uda kaya reunian
tapi gue pede aja , gue mau berburu sepatu yg gue mau pokonya
gue mondar2 aja di pertokoan pasjum itu , gada spatu yg menarik perhatian gue nih
gue pusing abis mau milih yg mana ?
si alay uda dapet spatu yg ada retsletingnya
yauda daripada gadapet apa2, gue pilih salah satu spatu bermodel flat shoes berpita warna abu tua , cocok buat baju bedug gue yg warnanya abuabu

nah setelah sepatu uda kebeli
gue dapet ilham nih dari otak gue, kalo gue mesti ke depag buat ngambil diut sponsor
gue bener2 lupa, mana sekarang hari jumat lagi, pasti lagi pada jumatan pegawai depagnya juga, mana petugas depag itu tuh minta stempel sekolah lagi
duh, terpaksa nih gue harus ke sekolah buat ngambil stempel

gue langsung aja cabut ke sekolah, dan gue baru inget kalo hari ini tuh ada kumpulan osis buat survei ke tempat event kita yg baru, 'bubar bareng anak yatim'
kalian pasti ganyangka kalo gue itu seorang pengurus osis
iya kan ? iya dong ?
hahah :D gue juga bingung kenapa orang konyol kea gue gini bisa jadi anggota osis ?

nah di sekolah ketos ama jajaran inti lagi nongkrong tuh di teras depan kelas XI IPA II, dan mereka ngeliat ke arah gue ama si alay
gue bingung nih harus gimana, secara tadi gue uda bolos sekola
apa kata dunia kalo tau pengurus osis kaya gue bolos ? bisa2 gue ditendang dari keramaian ibukota , mati gue !

pas gue lewat si ketos nanya ke gue
ketos : 'abis dari mana ?' dengan tampang penasaran dan muka aga kecut
gue : 'abis dari depag kang' jawab gue dengan secepat kilat tanpa basa-basi
ketos : trus uda dapet uangnya belum ?
gue : belum kang, kan gabawa stempel tadi mah
ketos : aduuuuhh, kenapa gabilang atuh dari kemaren, maknya kalo mau ke depag teh bilang2 coba, biar ada persiapan, kang akang udah bilang, soal stempel bilang ke teh salwa, ntar langsung dikasih stempelnya

aduuuuhh, mampus gue di ceramahain ama ketos panjang lebar gitu, uda kea khotbah jumat aja da, ga ketulungan panjangnya
untung aja gue pinter bacot, jadi gue bisa jawab semua tuduhan yg gangenakin hati gue itu dengan baik dan benar

gue : maaf kang, tadi teh cepet2, nyari2 akang takut keburu jumatan pegawai depagnya
ketos : ya udah sana balik lagi sana, uda dapet kan stempelnya ?
gue : ya gampang atu kang, ntar abis duhur, kan lagi pada jumatan
ketos ; beuhhhhhhh... lila wae ahh

gue cuma ngebales dengan senyum2 aja, pinter banget yah gue ngelesnya
padahal mah gue lagi jalan2 nyari sepatu bedug da tadu teh, hahah , bacot gue benr2 tersalurkan dengan baik

tiba2 gue ngerasa haus banget, dehidrasi gue
belum makan dari tadi pagi, kebetulan si teh triya ngajak gue makan tuh
ya udah gue cabut ke BO (tempat tongkrongan anak2 smanty), si alay kan gamau jauh2 dari gue tuh, jadi dia ikut aja ke BO meski dia lagi puasa

gue beli YOU c 1000 harganya mahal amat 6500, tapi gapapa lah
ngeliat fisiknya gue uda kegoda kea yg seger aja gitu, makanya gue beli

gue seruput tu minuman
ahhh.... segeeeeeeeeeeerrrr !
syuttt ! jangan bilang syapa2 yah, c'alay juga ikutan minum juga, dia sengaja batal puasa gatahan liat gue ama si teh triya minum minuman seger, hehe :)

perut kenyang
tenggorokan lega
muka uda seger

itulah tujuan kita ke BO, gasia2 lah minum mahal2 juga

uda dari BO gue langsung cabut lagi aja ke sekolah, ngobrol2 capcus ama temen2 rekan osis
gue ngegosip gitu deh ama mereka
asyik bgt daaaaaaahhh !
hahah

nah, uda jam satu aja nih
gue ama rima pergi ke depag, karna c'alay uda duluan ke sana ama uni

beberapa menit kemudian gue nyampe nih di depag
asli
hari itu bener2 panas anjir
argghhh, gue nyesel da nyanggupin ke sponsor teh, tapi gapapa lah
itung2 amal juga kan ?

untung aja gue dateng duitnya udah ada, secara uda 1 minggu bolak balik depag, blum aja duitnya cair, kaya orang susa aja yah ?
depag ngasi 200rb waktu itu, yah lumayan lah
gue langsung aja cabut ke sekolah lagi buat ngasi kabbar gembira ini
untung aja duitnya cair, kao engga gue pasti di ceramahin lagi ama ketos dengan panjang lebar
sepanjang jalan kenangan (apa sih ?)

nah, setelah duit terkumpul
dan semuanya beres, gue ama yg laen harus survei ke salafiyah,
hadooohhh, cape banget gila
niatnya gue pengen bolos hari ini, malah tambah sibuk
dasar gajodo si gue mah !

You Might Also Like

0 komentar